Pasangan ganda campuran Indonesia yang maju ke final World Junior Champhionship 2019

WJC 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia yang maju ke final World Junior Champhionship 2019

World Junior Champhionship
World Junior Champhionship

lookwatt.com – World Junior Champhionship kali ini yang maju ke final adalah pasangan ganda dari indonesia di WJC tahun ini yaitu Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil . pada semifinal sebelumnya pasangan ini telah menaklukkan pasangan dari china Li Yi Jing dan Jiang Zhen Bang tepatnya di Kazan , Rusia .

- Advertisement -

Pada laga tersebut, Leo/Indah meraih kemenangan dengan skor rubber game 23-21, 12-21, 21-19.

Leo/Indah tampil impresif pada gim pertama. Sempat bersaing sengit dengan lawan, mereka kemudian mencetak 7 poin beruntun untuk unggul 9-2.

Jiang/Li mencoba untuk keluar dari tekanan. Namun, Leo/Indah sukses menutup interval dengan keunggulan 11-5. Dominasi Leo/Indah berlanjut setelah jeda. Mereka diuntungkan dengan beberapa kesalahan yang dilakukan sang lawan. Leo/Indah sendiri juga bermain lebih efektif dengan pukulan-pukulan yang mampu mengecoh Jiang/Li.

Namun, secara mengejutkan, Jiang/Li sukses bangkit dari tekanan. Bahkan, skor laga sempat imbang 20-20. Sadar mulai terdesak, Leo/Indah segera merespons. Pertandingan gim pertama akhirnya mereka menangi dengan skor 23-21. Pada gim kedua, pasangan China mulai menunjukkan tajinya.

Terbukti, Jiang/Li berhasil mencatatkan keunggulan 11-5 atas Leo/Indah saat jeda. Sempat mencoba memberikan perlawanan, Leo/Indah kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. Alhasil, gim kedua dimenangi Jiang/Li dengan skor 21-12.

Laga terpaksa dituntaskan melalui rubber game. Leo/Indah membuka gim penentuan dengan keunggulan dua poin atas pasangan Jiang/Li. Namun, Jiang/Li kemudian mampu berbalik unggul 3-2. Selanjutnya, koordinasi antara Leo dan Indah seperti berjalan kurang baik. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Jiang/Li. Mereka sukses unggul 6-3. Meski begitu, Leo/Indah perlahan menemukan kembali ritme permainan mereka. Skor pun kembali imbang 6-6. Pertandingan menjadi semakin sengit.

Kedua kubu silih berganti memimpin. Tetapi, Leo/Indah tampil lebih baik. Kedudukan 11-9 mereka torehkan saat interval.

Setelah turun minum, Leo/Indah melanjutkan dominasinya. Mereka menambah keunggulan menjadi 15-13.

Namun, dua kesalahan yang terjadi membuat skor pertandingan lagi-lagi imbang 15-15.  Jiang/Li sempat unggul 19-17 akibat error yang dilakukan Leo/Indah.

Kendati demikian, Leo/Indah sukses bangkit dengan pukulan-pukulan

- Advertisement -

pat sasaran. Leo/Indah akhirnya mengalahkan Jiang/Li dengan skor 21-19, dan mereka berhak melaju ke babak final. Pada laga final, Leo/Indah akan menghadapi pasangan China lainnya, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

 

mudah mudahan pemain pemain dari Indonesia bisa membanggakan Indonesia menjadi juara WJC 2019 kali ini .

Comments are closed.